Menyeruput Kopi di Kopi Tubing Auto Hilang Rasa Pening

by -9 Views
Kopi Tubing 2

RadarKota – Menyeruput kopi sambil menikmati pemandangan alam, ditambah lagi dengan berbagai fasilitas menarik lainnya, tentu memiliki kesan tersendiri bagi setiap orang.

Hal ini yang ditawarkan di Kopi Tubing. Mengusung konsep kafe dengan pemandangan alam seperti sawah yang luas yang menyegarkan mata, tempat ini juga menawarkan beragam fasilitas yang bisa dinikmati pengunjung, seperti trekking dan river tubing.

Kopi Tubing yang buka sejak 19 Desember 2020 berada di Jalan Gn Menir, Ciasihan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Harga tiket masuk ke Kopi Tubing Bogor cukup terjangkau. Cukup membayar Rp10 ribu saja untuk masuk ke dalamnya. Namun untuk menikmati wahana yang ada di sana, harus membayar biaya tambahan lagi.

Tidak hanya menyediakan area kafe untuk ngopi dan nongkrong, destinasi wisata di Kabupaten Bogor ini juga mempunyai beragam wahana yang menarik. Antara lain river tubing Sungai Cikuluwung. Sungai ini memiliki sumber air dari Kawah Ratu, Gunung Salak yang airnya memiliki kandungan belerang.

Meski masih berhubungan dengan arung jeram, tetapi wahana ini sedikit berbeda. Tubing merupakan aktivitas yang dilakukan di atas sungai dengan sarana yang digunakan adalah ban karet.

Cukup membayar Rp127 ribu per orang untuk wahana river tubing atau adventure ride. Satu grup biasanya terdiri atas enam orang, atau Rp157 ribu per orang untuk grup yang dapat berisi dua hingga lima orang.

Jangan lupa untuk memesan tiga hari sebelum kedatangan. Operasional Adventure Ride dibagi menjadi tiga yaitu Trip 1 pukul 08.30-10.00 WIB, Trip 2 pukul 10.30-12.00 WIB dan Trip 3 pukul 13.30-15.00 WIB.

Anak-anak juga dapat menikmati wahana ini dengan nama fun ride. Cukup membayar Rp55 ribu untuk anak-anak yang ingin menikmati fun ride. Jam operasionalnya dari pukul 09.00-16.00 WIB.

Selain itu, pengunjung juga bisa melakukan trekking ke hutan menuju ke air terjun. Untuk trekking ini terbagi menjadi tiga paket. Yaitu half day package. Cukup membayar Rp275 ribu untuk menempuh perjalanan kurang lebih 2 kilometer.

Durasi kegiatan yang dilakukan sekitar 3-4 jam menyusuri perbukitan, hutan pinus, sungai atau air terjun, persawahan dan perkebunan. Kamu juga akan didampingi oleh seorang pemandu berpengalaman.

Selain itu, kamu juga akan mendapatkan sarapan dengan menu rebusan dan garlic bread, makan siang dengan menu nasi liwet, P3K, air mineral, asuransi, trekking pole, dan jas hujan jika hujan.

Ada juga full fun day package. Untuk paket ini cuku membayar Rp345 ribu. Fasilitas tambahannya adalah dapat bermain river tubing dengan jarak 200 meter yang akan didampingi oleh pemandu.

Pengunjung juga akan mendapatkan sarapan dengan menu rebusan dan garlic bread, makan siang dengan menu nasi liwet, P3K, air mineral, asuransi dan trekking pole serta jas hujan.

Full adventure day package juga bisa dinikmati. Dengan durasi kegiatan lebih lama yakni 4-6 jam, pengunjung harus membayar Rp395 ribu. Selain itu, river tubing yang bisa dinikmati dengan jarak sekitar 800 meter. Harga itu sudah termasuk sarapan, makan siang, P3K, air mineral, asuransi, trekking pole dan jas hujan.

Di Kopi Tubing juga terdapat wahana hewan. Didalamnya ada domba merino. Domba ini punya ciri khas warna bulu putih susu ke cokelat gelap dan hitam. Seluruh badan tertutup wool yang cukup tebal dan merata. Domba Merino dikenal karena menghasilkan wool dengan kualitas terbaik.

Juga ada kambing dwarf. Kambing Nigerian Dwarf merupakan jenis perah keturunan Afrika Barat. Mereka memiliki beberapa warna seperti putih, hitam, merah dan krem juga pola kulit seperti rusa. Kambing ini biasa diambil susunya karena memiliki kandungan lemak mentega yang tinggi dibanding susu kambing perah ukuran normal.

Selain itu juga ada Ayam Brahma, yang memiliki asal usul dari India. Namun, Kopi Tubing memiliki Ayam Brahma dari China. Ciri utama ayam ini adalah bulunya yang mencapai area kaki dan ukuran tubuh yang besar.

Untuk harga menu makanan yang ditawarkan di Kopi Tubing berkisar Rp10 ribu hingga Rp85 ribu. Variannya antara lain seperti roti bakar, tahu slawi, tahu gejrot, nachos, chicken wings BBQ, nasi goreng, nasi liwet, seafood, dan lainnya.

Bagi pengunjung dari Jakarta, Anda bisa melalui Tol Jagorawi dan keluar di Sentul Selatan. Kemudian, masuk Tol BORR (Bogor Outer Ring Road), lalu keluar di Exit Tol Kayu Manis (Simpang Salabenda) atau Exit Tol Kedung Badak (Yasmin).

Kemudian, arah kendaraan menuju ke Jalan Atang Sanjaya menuju Pasar Ciampea lalu Cikampak atau Cibatok dan ke Pamijahan, lokasi Kopi Tubing berada. Bagi pengunjung yang keluar melalui Kedung Badak atau Yasmin, lajukan kendaraanmu ke Jalan Raya Dramaga menuju Cikampak atau Cibatok lalu Pamijahan.

Apabila kamu yang datang dari BSD, pilihlah jalur Rumpin menuju Jalan Raya Leuwiliang via Jalan Baru Galuga lalu Cibatok dan Pamijahan. Untuk pengunjung yang datang dari Gunung Sindur, bisa melalui kawasan Ciseeng lalu pasar Ciampea menuju Cikampak atau Cibatok hingga sampai Pamijahan.

Leave a Reply