Ingin Liburan Tenang? Coba Kunjungi Pendopo Ciherang

by -11 Views
pendopo ciherang 1

RadarKota – Setiap orang mempunyai cara sendiri menghabiskan waktu liburan. Berlibur semakin terasa menyenangkan jika melakukan aktivitas yang menarik seperti mengunjungi tempat wisata misalnya.

Nah, bagi kamu yang tengah mencari tempat unik sekaligus penginapan di wilayah Kabupaten Bogor, Griya Pendopo Ciherang yang terletak di kawasan Sentul, sepertinya layak dikunjungi. Selain menawarkan penginapan, ditempat ini kamu akan dibuat terpesona dengan pemandangan alam yang begitu menyegarkan karena disekelilingnya terdapat banyak pepohonan.

Selain itu, juga ada berbagai fasilitas menarik seperti kolam renang dan cafe yang akan membuat pengunjung semakin nyaman. Pendopo Ciherang menawarkan sensasi alam yang dikombinasikan dengan tema modern, benar-benar tampil memukau. Maka tak heran jika tempat ini kemudian ramai diperbincangkan.

Buat kamu yang butuh tempat untuk staycation di Bogor, sepertinya Pendopo Ciherang ini layak dipertimbangkan. Penginapan di sini memberikan suasana yang asik untuk bersantai. Pengunjung tidak sekedar bisa bermalam, melainkan bisa berlibur sepuasnya menikmati suasana alam yang asri, alami, serta menikmati fasilitas kolam renang dengan air yang jernih dan menyegarkan.

Kondisi alamnya masih sangat bagus, suhu udara terasa sangat sejuk, serta dikelilingi pohon-pohon hijau nan rimbun. Dari tempat ini juga tampak indah panorama pegunungan. Juga ada sungai yang didalamnya terdapat bebatuan serta air yang mengalir. Ini menambah kesan alami, serta menjadi sisi lain dari indahnya panorama alam di Pendopo Ciherang.

Bagi yang hobi dengan wisata kuliner, maka bisa mencoba menu yang tersedia di cafe dengan spot nongkrong outdoor di dekat sungai, jadi aktivitas makan dan minum semakin mantap sambil menyaksikan pemandangan alam sekitar. Tentu menjadi momen yang menyenangkan berkumpul bersama keluarga dengan nongkrong bareng di tempat ini.

Para pengunjung yang sekedar mampir tidak harus menginap loh. Bagi Anda yang hobi hunting foto maupun karena penasaran dengan kondisi tempat bagus yang sempat viral ini, boleh datang. Tetapi tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan di saat pandemi seperti sekarang ini.

Tempat ini juga dilengkapi dengan spot foto berupa jembatan kayu yang cukup favorit bagi para pengunjung. Di belakangnya berupa sungai yang mengalir serta banyak pohon-pohon hijau yang menjadi backgroundnya. Aktifitas swafoto di sini pasti menyenangkan.

Jika kamu butuh aktivitas yang lebih seru, maka masih ada opsi berenang di kolam sambil memandangi panorama alam sekitar yang semakin membuat nyaman liburanmu. Pendopo Ciherang sendiri terletak di Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Untuk waktu operasionalnya yaitu dari jam 09.00-17.00. Sementara harga tiket masuknya dibanerol Rp 30.000 per orang, dan untuk anak-anak Rp 25.000. Jika berminat untuk berenang di kolam, ada biaya tambahan sebesar Rp 60.000 untuk orang dewasa, dan Rp 55.000 untuk anak-anak.

Bila kamu ingin bermalam di penginapan, maka bisa menyewa rumah yang sesuai dengan kebutuhan ataupun minatmu. Ada beberapa tipe yang bisa kamu pilih. Masing-masing tipe tersebut sudah termasuk breakfast, luch, dan dinner. Berikut informasi tipe beserta harga sewanya:

Rumah tipe 1: kapasitas 2 orang seharga Rp 950.000
Rumah tipe 2: kapasitas 2 orang seharga Rp 950.000
Rumah tipe 3: kapasitas 4 orang seharga Rp 1.850.000
Rumah tipe 4: kapasitas 4 orang seharga Rp 1.350.000
Rumah tipe 5: kapasitas 4 orang seharga Rp 1.350.000

Leave a Reply