Karya Seni Ferdy Thaeras Dipamerkan di Artotel Suites Mangkuluhur – Jakarta

by -9 Views
Cosmic Echoes5

RadarKota — ARTOTEL Suites Mangkuluhur – Jakarta kembali menghadirkan exhibisi seni spesial yang kaya akan warna baru dan menginspirasi besutan seniman nasional, Ferdy Thaeras bertajuk “Cosmic Echoes”.

Selain memanjakan, exhibisi ini juga ditujukan untuk memperluas wawasan akan seni yang berkualitas. Event yang dipusatkan di ARTSPACE, ARTOTEL Suites Mangkuluhur – Jakarta itu bisa dinikmati oleh semua tamu sejak Jumat, 26 Januari hingga 28 April 2024.

Dalam kegiatan seni ini, seluruh pelanggan ARTOTEL Suites Mangkuluhur – Jakarta akan disuguhi lebih dari 20 buah karya seni terbaik seniman lulusan Institut Kesenian Jakarta (IKJ) tersebut.

Tajuk “Cosmic Echoes” umumnya mengacu pada sinyal atau gelombang samar yang melintasi ruang angkasa dan dari sudut pandang seniman orang sering kali menavigasi kehidupan dengan memprediksi berbagai hal melalui astrologi, horoskop, atau bahkan pembacaan langit seperti melihat orbit dan posisi planet mulai dari keputusan panen dan perkebunan, kesepakatan keuangan, atau bahkan prediksi percintaan.

Dalam pameran kali ini, Ferdy Thaeras yang secara konsisten menyulap peristiwa-peristiwa traumatis atau menggembirakan dalam hidupnya menjadi lukisan abstrak ekspresionisme. Hebatnya, sebagian besar keputusan besar ini dimulai dengan tindakan acak berupa menanyakan prediksi kehidupan kepada bintang-bintang dan alam semesta.

Energi kosmik hanya menunjukkan apa yang bisa terjadi, tetapi hanya manusia yang memutuskan apa yang harus dilakukan dengannya, menanggung semua risiko dan dampaknya setelahnya.

Sosok seniman yang telah berkarya sejak 2005 ini mempraktikkan seni multidisiplin yang mencakup seni lukis dan pose tubuh serta menjelajahi latar belakang yang saling berhubungan sebagai seniman, model, dan editor fesyen di industri fesyen.

Seniman yang banyak bereksplorasi di Yogyakarta dan Jakarta ini telah mengadakan berbagai exhibisi antara lain exhibisi solo “Lustrate”, performance art “Remembering”, exhibisi grup “Flashback” serta Artist Talk “Kritik Supremasi dari Kamar Tidur” yang kesemuanya dilakukan pada 2023 lalu. Dan tentunya berbagai kegiatan pameran seni yang sukses tergelar di tahun-tahun sebelumnya yang menambah warna seni Indonesia.

“Seni merupakan karya yang bermutu dan berkualitas. Keindahannya bisa dirasakan dan dinikmati. Begitu halnya komitmen kami dalam memberikan pelayanan, untuk selalu memastikan bisa membawa pengalaman berharga bagi seluruh tamu ARTOTEL Suites Mangkuluhur – Jakarta,” ujar Djulkarnain, General Manager ARTOTEL Suites Mangkuluhur – Jakarta.

“Di sini mereka bisa merasakan sensasi pengalaman berkualitas dan bermutu melalui karya seni yang terpampang di ARTSPACE. Apa yang kami suguhkan, juga semata untuk mendorong kreativitas, inovasi dan eksplorasi baru di bidang seni, sehingga karya-karya seni di Indonesia dapat selalu mendapat tempat terbaik di Negerinya sendiri maupun mancanegara,” tambah Djulkarnain.

 

Leave a Reply