Rita Irawati Priatna, Rekam Jejak dan Pengabdian untuk Masyarakat

by -32 Views
rita priatna 5
Rita Irawati Priatna

RadarKota – Banyak belajar dari setiap problem yang dihadapi baik dari sisi profesional sebagai entrepreneur, maupun dari sisi kehidupan sosial bermasyarakat, membuat Rita Irawati Priatna menjadi perempuan yang tangguh.

Wanita cantik ini dikenal sebagai profesional bertalenta dengan beragam pengalaman. Rita pernah bekerja di sektor pertanian, perunggasan, aquaculture, IT solution (blockchain dan digital media), manajemen hotel dan resort, bergelut di pasar modal, produksi video multi media, hingga penyelenggara event (event organizer).

Bukan hanya itu, Rita juga sukses mengelola beberapa perusahaan, menjabat senior operation, juga komisaris PT Delta Box Indonesia, komisaris PT Barometer Lite Production House, dan direktur PT Delapan Belas Kreasindo. Dia pernah bekerja di UBS Warburg dan Arthur Andersen Prasetio Utomo & Co Jakarta sebagai sekretaris eksekutif.

Rita Priatna yang lahir di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, juga adalah seorang aktris dan pengusaha berkebangsaan Indonesia. Ia merupakan pemilik rumah produksi barometer lite yang fokus pada pembuatan FTV. Meski lama berkecimpung di dunia entertainment, namun hal itu tak lantas membuat Rita Irawati Priatna puas.

Dirinya tak mau disebut perempuan biasa, dan ingin memberikan pengabdian serta manfaat lebih banyak kepada masyarakat. “Saya hadir untuk membangun Sukabumi, mewakafkan segala kemampuan yang saya miliki untuk berjuang bersama-sama masyarakat,” ujarnya.

Ya, Rita memutuskan terjun ke dunia politik. Memulai langkahnya sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) DPR RI dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo) untuk daerah pemilihan Jawa Barat 4, yaitu Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi. Meskipun dunia politik merupakan rimba baru baginya, dia pantang menyerah untuk tetap berpetualang.

Tentunya, jalan yang dilalui Rita untuk bisa menjadi anggota legislatif tidaklah mudah. Namun dengan apa yang ingin diperjuangkan untuk masyarakat, dirinya berkomitmen berjuang sekuat tenaga, mewujudkan ekonomi masyarakat di kelas menengah ke bawah mengalami perubahan yang lebih baik.

Keinginan Rita jelas bukan sekadar angan-angan. Selain punya tekad, dirinya juga telah membuktikannya. Yaitu melalui jalur entertainment yang telah digelutinya sejak lama. Usaha production house-nya jelas telah memberikan kontribusi positif pada masyarakat.

Leave a Reply