Rita Priatna: Ekonomi Masyarakat Menengah dan Bawah Harus Lebih Baik

by -13 Views
Rita Priatna
Rita Irawati Priatna

RadarKota – Lama berkecimpung di dunia entertainment, tak lantas membuat Rita Irawati Priatna puas. Dirinya ingin memberikan pengabdian lebih banyak kepada masyarakat.

Entrepreneur wanita yang lahir di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, ini memiliki cita-cita agar ekonomi masyarakat di kelas menengah ke bawah mengalami perubahan yang lebih baik. Untuk mewujudkan hal tersebut, Rita akan menempuhnya melalui perjuangan politik.

Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menjadi pilihan Rita untuk mewujudkan impiannya itu. Menurutnya, partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu telah banyak melakukan langkah konkret untuk membangkitkan ekonomi masyarakat terutama di masa pascapandemi ini, salah satunya konsisten membagikan gerobak dan modal usaha ke pedagang UMKM.

Selain para pelaku UKM, Rita menegaskan perekonomian para petani, peternak, nelayan, juga perlu mendapat perhatian khusus agar memiliki kesejahteraan yang lebih baik. “Bisa dikatakan visi misi Partai Perindo ada kesamaan dengan cita-cita saya yaitu memajukan ekonomi masyarakat,” ujarnya kepada radarkota.com, Jumat, 25 November 2022.

Keinginan Rita jelas bukan sekadar angan-angan. Selain punya tekad, dirinya juga telah membuktikannya. Yaitu melalui jalur entertainment yang telah digelutinya sejak lama. Usaha production house-nya jelas telah memberikan kontribusi positif pada masyarakat. Selain juga pernah berkecimpung di dunia film layar lebar, Rita juga pernah menggelar konser ‘Mahakarya 3 Composer’, yang melibatkan penyanyi papan atas nasional, yakni Afgan, Sammy Simorangkir dan Marcel.

Menurut Rita, dunia show-biz tak hanya sekadar bisnis, namun juga menciptakan lapangan perkerjaan bagi masyarakat. Jadi, baginya dunia hiburan adalah juga arena untuk berjuang. “Ini ladang tempat saya memberikan pengabdian kepada masyarakat sekaligus berbagi kepada sesama,” ujarnya.

Sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) dari Partai Perindo untuk daerah pemilihan Jawa Barat 4, yaitu Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi, Rita siap mewujudkan impiannya. ”Selain pelaku UKM, para petani, peternak, nelayan, juga perlu mendapat perhatian, khususnya di Sukabumi, agar memiliki kesejahteraan yang lebih baik,” tandasnya.

Leave a Reply