Dari Dunia Hiburan ke Gelanggang Politik, Ini Ambisi Rita Irawati Priatna

by -29 Views
Rita irawati perindo 1

RadarKota – Memiliki jiwa sosial yang tinggi, membuat dirinya ingin memberikan pengabdian lebih banyak kepada masyarakat. Setidaknya hal itulah yang menjadi alasan mengapa Rita Irawati Priatna terjun ke gelanggang politik.

“Dari dunia entertainment saya banyak belajar tentang bagaimana caranya berbagi dan perduli dengan orang-orang yang terlibat dalam industri film. Banyak orang yang bergantung di dalamnya,” ujar founder dari Migari.id tersebut, Senin, 7 Agustus 2023.

Rita Irawati Priatna bukan pemain baru di dunia hiburan. Usaha production house-nya pernah menggandeng sejumlah public figur kelas atas, salah satunya Raffi Ahmad di Barometer Lite. Bersama Raffi pula Rita sempat membuat beberapa produksi, antara lain film televisi (FTV) ‘Mengejar Cinta Olga’, ‘Idolaku Gonzales’, serta FTV Komeng dan Putra Petir.

Terus “melebarkan sayap”, Rita Priatna mencoba memasuki dunia film layar lebar yang kemudian memproduseri film ‘Move On’ yang tayang cukup lama di jaringan bioskop XXI. Bukan cuma film layar lebar, Rita juga menggelar konser ‘Mahakarya 3 Composer’, yang melibatkan penyanyi papan atas nasional, yakni Afgan, Sammy Simorangkir dan Marcel.

Yang menarik, Rita Irawati Priatna melihat dunia show-biz tak hanya sebagai bisnis. Menurutnya, hal tersebut menjadi ladang tempat dirinya memberikan pengabdian kepada masyarakat. Jadi, baginya dunia hiburan adalah juga arena untuk berjuang.

Jalur politik kini menjadi medan perjuangan lain buat Rita. Inilah mimpi lain yang lama bergolak di benaknya, mengabdi Indonesia melalui perjuangan politik. Mungkin saja dunia politik merupakan rimba baru bagi Rita Priatna, namun ia punya modal kuat yakni pantang menyerah.

Entrepreneur wanita yang lahir di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, akan menempuh perjuangan politiknya melalui Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Partai besutan Hary Tanoesoedibjo menurutnya telah banyak melakukan langkah konkret untuk membangkitkan ekonomi masyarakat terutama di masa pascapandemi ini, salah satunya konsisten membagikan gerobak dan modal usaha ke pedagang UMKM.

Bisa dikatakan visi misi Partai Perindo memiliki kesamaan dengan cita-cita dirinya, yaitu memajukan ekonomi masyarakat. Dirinya juga menegaskan, perekonomian para petani, peternak, nelayan, perlu mendapat perhatian khusus agar memiliki kesejahteraan yang lebih baik.

Keinginan Rita Irawati Priatna jelas bukan sekadar angan-angan. Selain punya tekad, dirinya juga telah membuktikannya. Yaitu melalui jalur entertainment yang telah digelutinya sejak lama. Usaha production house-nya jelas telah memberikan kontribusi positif pada masyarakat.

Sebagai calon legislatif (Caleg) dari Partai Perindo untuk daerah pemilihan Jawa Barat 4, yaitu Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi, Rita siap mewujudkan impiannya. ”Selain pelaku UKM, para petani, peternak, nelayan, juga perlu mendapat perhatian, khususnya di Sukabumi, agar memiliki kesejahteraan yang lebih baik,” tandasnya.

Leave a Reply