Tour D’Tugu, Sarana Mempopulerkan Sepeda Sebagai Alat Transportasi

by -10 Views
musicycle

RadarKota – B2W Tangsel menggelar gowes touring D’Tugu dari Tugu Pamulang, Tangerang Selatan ke Tugu Jogjakarta. Acara tersebut digelar selama lima hari dari Sabtu, 24 Juni 2023 hingga Rabu, 28 Juni 2023.

Ketua Pelaksana Tour D’Tugu, Edy Kusno mengatakan, ada lima etape yang dilalui para peserta sebanyak 10 orang. Di hari pertama, peserta akan memulai perjalanan dari Tugu Pamulang ke Subang. Etape kedua akan melalui Subang menuju Cirebon.

“Sementara etape ketiga, peserta akan melalui Cirebon menuju Ajibarang. Etape keempat dari Ajibarang menuju Kebumen,” jelas Edy. Di etape terakhir, peserta akan menjalani perjalanan dari Kebumen ke Tugu Jogja.

“Sekitar 564 kilometer total perjalanan yang dilalui. Dengan tantangan angin dan panas mentari,” jelas dia. Edy menjelaskan, acara ini merupakan bagian program silaturahmi antar member B2W Tangsel.

Selain itu, Tour D’Tugu juga untuk mempopulerkan sepeda sebagai alat transportasi demi langit biru dan lestarinya alam. Pria yang merupakan guru di SMP 29 Jakarta ini sendiri rutin menjalankan bersepeda ke kantor.

Dalam kegiatan ini, juga dirilis jersey anyar Musicycle yang merupakan album kolaborasi Anak Rimba X Sendau.

Album ini berisi enam lagu konservasi yakni Gowes untuk Bumi, Hijaukan Bumi Birukan Langit, Solusi Tanpa Polusi, Atas Nama Cuan, Kali-kali Rejeki dan Keroncong Perlawanan.

 

Leave a Reply