Dukung Penguatan Sumber Daya Air di Kaltim, Indra Karya Teken Kontrak Bendungan Marangkayu

by -10 Views
Teken Kontrak Bendungan Marangkayu
Penandatanganan kontrak pekerjaan Bendungan Marangkayu Kabupaten Kutai Kartanegara di Kantor BWS Kalimantan IV Kalimantan Timur

RadarKota – Agar dapat memberikan kontribusi terbaik bagi masa depan sumber daya air, PT Indra Karya (Persero) menggarap pekerjaan penyempurnaan Bendungan Marangkayu Kabupaten Kutai Kartanegara di Kantor BWS Kalimantan IV Kalimantan Timur.

Pelaksanaan penandatanganan kontrak pekerjaan ini turut dihadiri oleh General Manager Divisi Engineering I PT Indra Karya (Persero), Yuli Astuti, pada Senin lalu, 19 Juni 2023.

Melihat kebutuhan sumber daya air, melalui pekerjaan ini PT Indra Karya berupaya untuk meningkatkan ketersediaan air melalui pengelolaan sumber daya air secara terintegrasi seperti pengembangan bendungan, danau dan bangunan penampung air lainnya, dengan tujuan meningkatnya layanan tampungan air bagi masyarakat Provinsi Kalimantan Timur.

Bendungan Marangkayu sendiri merupakan bendungan yang masuk dalam daftar Proyek Strategis Nasional (PSN) dengan kapasitas tampung 12,37 juta m3.

Adapun peran PT Indra Karya sebagai penyedia jasa pengawasan supervisi yakni melaksanakan pengawasan terhadap dokumen, serta pelaksanaan konstruksi agar terjaga mutu dan kualitas yang sesuai dengan standar teknis yang berlaku, review desain, serta memastikan agar pekerjaan dapat terlaksana dengan menomorsatukan kesehatan, keamanan dan keselamatan saat bekerja.

PT Indra Karya berharap seluruh pihak yang ikut andil dalam pekerjaan ini dapat menjalankan pekerjaan dengan amanah, dan pekerjaan dapat terlaksana dengan mutu serta kualitas sesuai standar teknis yang telah ditetapkan.

Leave a Reply