Ingin Glamping Berkesan di Tepi Sungai? Muara Rahong Hills Tempatnya

by -34 Views
muara rahong hills 2

RadarKota – Wisata alam memang paling cocok menjadi pilihan untuk healing setelah penat bekerja. Untuk mewujudkan itu, tak ada salahnya berkunjung ke Pangalengan, salah satu daerah di Selatan Kabupaten Bandung.

Ketika sampai ke daerah tersebut, cobalah kunjungi Muara Rahong Hills dan bermalam disana. Dijamin, rasa lelah dan penat akan hilang, terbayar oleh suasana sejuk, tenang dan menyenangkan di tempat itu. Muara Rahong Hills menawarkan konsep Glamorous Camping (Glamping) di tepi sungai.

Lokasinya yang berada di tengah-tengah perkebunan pohon pinus, menyajikan suasana yang sejuk sehingga membuat pengunjung yang datang kesana terasa nyaman. Suara gemericik air yang berada tepat di pinggir tenda, membuat lebih dekat dengan alam. Terlebih saat pagi dan malam hari, suasana dan hawa yang terasa begitu segar dan damai.

Ini yang menjadi kelebihan Glamping Muara Rahong Hills dibanding dengan Glamping-glamping lainnya. Sesuai dengan namanya, Muara Rahong Hills berada di sebuah muara, tempat bertemunya dua aliran sungai. Rahong sendiri merupakan nama kawasan perkebunan pinus di Pangalengan.

Anggia Yuliana, pengelola Muara Rahong Hills mengatakan, glamping yang dikelolanya memang menawarkan berkemah di alam terbuka dengan pelayanan laiknya hotel di perkotaan. Saat ini, ada sekitar 6 tenda dengan masing-masing berkapasitas 4 orang. Dalam waktu dekat, akan penambahan jumlah tenda yang bisa digunakan dan disewa oleh tamu Muara Rahong Hills untuk menginap.

Tarif yang ditawarkan juga cukup terjangkau. Hanya Rp 700.000/tenda dengan kapasitas 4 orang. Harga tersebut dilengkapi sejumlah fasilitas seperti kasur, selimut, dan bantal. Yang lebih istimewa, toilet atau kamar mandinya sudah dilengkapi dengan water heater. Sehingga bagi tamu yang tak kuat mandi dengan air pegunungan, tak perlu khawatir kedinginan.

Tidak hanya itu, tamu juga diberi jamuan sarapan dan susu murni hangat saat pagi. Susu murni yang disuguhkan secara cuma-cuma tersebut, berasal langsung dari peternakan warga sekitar, sehingga dijamin masih segar dan murni. Pengunjung juga bisa mengolah masakan sendiri, atau boleh membeli camilan di kedai.

Selain itu, ada juga paket wisata alam lainnya. Seperti offroad, ATV, rafting juga paintball. Harga yang ditawarkan untuk paket wisata tersebut juga masih terjangkau untuk masyarakat menengah. Untuk reservasi, Anda dapat melakukannya melalui Instagram @muararahonghill’s yang akan direspons dengan cepat.

Leave a Reply