Menggila di Eropa, STY Incar 3 Pemain Ini untuk Masuk Timnas

by -76 Views
Tijjani Reijnders
Tijjani Reijnders, pemain sepakbola asal Belanda yang juga keturunan Indonesia bermain di klub Alkmaar Zaanstreek (AZ) yang saat ini dipinjamkan ke RKC Waalwijk.

RadarKota – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong (STY), menegaskan pemain Indonesia yang ada saat ini belum cukup untuk membentuk tim yang kuat.

Pelatih asal Korea Selatan itu menilai, jika harapan PSSI adalah bersaing dengan negara mapan lainnya, seperti Iran, Jepang, Korea Selatan, dan Australia, Indonesia harus mencari sosok anutan. Pemain-pemain anutan itu dinilai ada dalam pemain keturunan.

Sejak 2020 pun Shin Tae Yong sudah mengajukan banyak nama pemain keturunan untuk membela Timnas Indonesia. Di antaranya adalah tiga orang yang saat ini bersinar di kompetisi elite Eropa. Berikut ini tiga pemain keturunan yang sempat dibidik Shin untuk Timnas, tetapi gagal karena pemain bersangkutan menolak.

Jayden Oosterwolde
Pemain berpaspor Belanda ini diminati Shin pada 2020, saat masih 18 tahun. Ketika itu Oosterwolde membela klub kasta tertinggi Liga Belanda, Twente FC. Meski masih belia, Oosterwolde tampil reguler.

Musim ini Oosterwolde membela klub kasta kedua Liga Italia, AC Parma. Pada Minggu (16/10), pemain 21 tahun melesakkan gol pertamanya di Italia. Oosterwolde semakin berkembang dan punya potensi dipinang klub Serie A.

Tijjani Reijnders
Nama Tijjani Reijnders masuk daftar minat Shin pada awal 2022. Ketika itu pemain berpaspor Belanda ini sedang dipinjamkan Alkmaar Zaanstreek (AZ) ke RKC Waalwijk. Hingga kini Tijjani masih main di Liga Belanda.

Pada awal musim ini performa Tijjani lumayan mentereng. Ia sudah tampil 10 kali dan menyumbang satu gol serta dua assist. Ini membuatnya jadi salah satu gelandang yang performanya dianggap meningkat.

Mees Hilgers
Saat ini Hilgers membela FC Twente. Pemain berposisi bek ini menjadi salah satu pemain dengan statistik yang menawan. Itu mengapa Hilgers masuk daftar pemain yang dipanggil ke pemusatan latihan Belanda U-21.

Musim ini Hilgers sudah tampil sembilan kali di Eredivisie. Soal kemungkinan membela Timnas Indonesia, Hilger menyebut masih ada kans. Saat ini ia belum memastikan karena usianya masih terbilang muda.

Leave a Reply