Rehan-Lisa Juara Hylo Open 2022 Usai Libas Pasangan China

by -32 Views
rehan lisa
Atlet bulutangkis Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

RadarKota – Usai mengalahkan pasangan China Feng Yangze/Huang Dongping di partai final dengan dua game 21-17, 21-15, pasangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhasil menjadi juara Hylo Open 2022 di Saarlandhalle, Saarbr√ľcken, Jerman, Senin dini hari WIB.

Pada laga final tersebut, Rehan/Lisa mengawali gim pertama dengan agak kesulitan. Meski sempat beberapa kali melakukan eror, permainan depan net yang apik dari Lisa dan smes Rehan cukup membawa mereka unggul 11-9 pada masa interval. Pengembalian bola tanggung dari Rehan kerap menjadi bumerang bagi mereka karena beberapa kali justru berbalas smes keras dari Feng yang gagal dihalau oleh pasangan Indonesia.

Namun beruntung, smes lurus dari Rehan/Lisa beberapa kali berhasil dikonversi menjadi poin untuk menjauhkan margin keunggulan mereka. Shuttlecock yang menyangkut di net dua kali dari Huang Dong Ping pun menutup gim pertama untuk kemenangan Rehan/Lisa dengan skor 21-17.

Permainan berani Lisa di depan net cukup menyulitkan pasangan China untuk mengawali gim kedua. Beberapa smes dari Rehan dan Lisa serta eror yang dilakukan Feng/Huang membawa Rehan/Lisa unggul 11-7 saat memasuki masa jeda. Selepas jeda, Feng/Huan tampak dalam kondisi tertekan yang membuat mereka beberapa kali melakukan kesalahan sendiri. Dropshot dari Lisa serta serangan dari depan net Rehan kian membawa pasangan Indonesia menjauh dalam kedudukan 17-9.

Pasangan China membalas dengan mencetak tiga poin beruntun dan mendapat momentum untuk memperkecil selisih ketertinggalan mereka menjadi 14-19. Setelah meraih match point, selebrasi Rehan/Lisa sempat tertunda karena pengembalian bola dari Feng/Huang gagal dihalau Rehan/Lisa.

Pengembalian bola dari Feng yang dinyatakan keluar dari bidang permainan lawan memastikan kemenangan Rehan/Lisa dengan skor 21-15. Keberhasilan tersebut menjadi gelar perdana bagi Rehan/Lisa sejak keduanya pertama kali dipasangkan pada 2019 lalu dan menjalani debut dalam turnamen level senior pada 2021.

Selain itu, kemenangan juga menjadi pembuktian bagi pasangan peringkat ke-26 dunia itu setelah gagal melaju ke partai puncak French Open 2022 (Super 750) pekan lalu.

Leave a Reply