Tak Hanya Pekerjaan Supervisi, Pekerjaan Penyusunan Dokumen Pembangunan Bendungan Juga Digarap Indra Karya

by -7 Views
Indra Karya Garap Pekerjaan Penyusunan Dokumen Pembangunan Bendungan 1
Indra Karya mempersiapkan dokumen pembangunan Bendungan Kedunglanggar | Foto: Humas Indra Karya

RadarKota – PT Indra Karya (Persero) turut terlibat dalam pembangunan Bendungan Kedunglanggar Jawa Timur melalui penyusunan Dokumen Pembangunan Bendungan Kedunglanggar.

Pada pekerjaan ini, Indra Karya selaku Penyedia Jasa Penyusunan Dokumen Pembangunan Bendungan Kedunglanggar melaksanakan pekerjaan yang mencakup kegiatan persiapan administrasi dan data, studi dan survey pendahuluan, Detail Engineering Desai (DED) dan Model Test, Sertifikasi Desain Bendungan, AMDAL dan LARAP, serta menjamin agar proses pembangunan dapat sesuai dengan mutu, kualitas, dan standar teknis yang berlaku.

Bendungan Kedunglanggar sendiri dibangun sebagai upaya penguatan sumber daya air (SDA) di Jawa Tengah. “Pekerjaan ini telah dimulai sejak September 2022 dan masih dalam tahap on going dengan progress mencapai 82 persen per Mei 2023,” kata pihak Indra Karya dalam keterangan tertulis, Selasa, 20 Juni 2023.

Adapun konsultan yang terlibat dalam pekerjaan ini yakni PT Indra Karya (Persero), PT Hilmy Anugerah, PT Abiplan Dinamika Consultan (KSO) dengan pelaksana pekerjaan Balai Besar Wilayah Sungai Pemali-Juana.

Leave a Reply