Indra Karya Tuntaskan Supervisi Revitalisasi Danau Tondano Tahap I

by -6 Views
Divisi Engineering II Indra Karya Laksanaka Supervisi Revitalisasi Danau Tondano Tahap I 2
Divisi Engineering II Indra Karya saat melakukan supervisi revitalisasi Danau Tondano Tahap 1 | Foto: Humas Indra Karya

RadarKota – Untuk menjaga dan mengoptimalkan keberlangsungan danau agar dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat, PT Indra Karya (Persero) menyatakan telah menyelesaikan 100 persen supervisi Revitalisasi Danau Tondano pada Mei 2023.

Pada pekerjaan ini, Indra Karya berupaya agar dapat mengembalikan fungsi Danau Tondano yang memiliki berbagai potensi dan fungsi pemanfaatan bagi masyarakat, dengan mengurangi adanya pencemaran air, sedimentasi danau yang berpotensi menyebabkan banjir akibat pendangkalan, serta alih fungsi dan okupasi lahan di sekitar danau.

“Indra Karya berkomitmen agar senantiasa mengutamakan mutu dan kualitas, serta adanya efisiensi, dan memastikan pengawasan agar pelaksanaan pekerjaan dapat sesuai dengan standar mutu yang berlaku,” disampaikan oleh pihak Indra Karya secara tertulis, Selasa, 20 Juni 2023.

Danau Tondano sendiri merupakan salah satu lokasi yang strategis bagi masyarakat Kabupaten Minahasa. Selain diberdayakan pada sektor pariwisata, juga keberadaanya dimanfaatkan untuk sektor pertanian dan perikanan.

Bukan hanya itu, revitalisasi Danau Tondano juga diprogramkan agar dapat memberikan manfaat menjadi sumber air untuk Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA).

Leave a Reply