Peringati Hari Pahlawan, Aston Kartika Grogol Berikan Tali Asih Kepada 40 Veteran

by -12 Views
DSC 1076

RadarKota – Aston Kartika Grogol Hotel & Conference Center menjamu 40 purnawirawan prajurit Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) DKI Jakarta dalam rangka Hari Pahlawan 2022.

Para veteran ini diberi perlakuan istimewa kelas hotel berbintang. Meski sudah berusia renta, namun mereka tetap terlihat bersemangat menyambut Hari Pahlawan. Acara yang berlangsung di Rasamala Ballroom itu dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Kemudian dilanjut doa bersama dan sambutan, dilanjutkan dengan pemutaran film dokumenter sejarah, dan pada pertengahan acara dilakukan simbolis penyerahan tali asih yang diwakili oleh 10 orang veteran. Kemudian berlanjut dengan makan bersama dan ramah tamah dengan manajemen hotel.

General Manager Aston Kartika Grogol, S Aulia Masjhoerdin mengungkapkan, kegiatan itu bagian program CSR perusahaan untuk meningkatkan kepedulian kepada veteran.

“Kami berharap masyarakat akan terinspirasi dengan semangat juang dan semangat kemenangan para Veteran dan berkontribusi positif juga dengan cara masing-masing untuk menciptakan Indonesia yang lebih baik. Kami pun berharap kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin di tahun-tahun mendatang,” ujarnya.

Tali asih ini merupakan bentuk apresiasi atau penghargaan Aston Kartika Grogol kepada para veteran yang telah mencurahkan tenaga dan pikirannya untuk Kemerdekaan Indonesia. Tali asih berupa paket sembako, uang dan juga parsel merupakan bentuk penghargaan bagi para veteran.

Dengan adanya program ini, Aston Kartika Grogol mengajak semua yang hadir untuk selalu mengenang perjuangan dan jasa para pahlawan yang telah mengharumkan nama Indonesia. Karena tanpa adanya mereka, bangsa ini tidak akan bisa merasakan manisnya Kemerdekaan. Selain untuk mengenang, acara ini juga diselenggarakan untuk menghibur para “Veteran” yang mungkin sudah mulai dilupakan.

Salah satu wakil dari para veteran, yakni Kol. CPM (Purn) H. W. Sriyono yang terlibat dalam perebutan kemerdekaan Indonesia, menceritakan kisah perjuangan yang mereka lalui selama masa penjajahan, suka dan duka yang menyelimuti sepanjang masa peperangan dan masih banyak lagi kisah yang mereka akan ceritakan.

Pengabdian serta pengorbanan para veteran patut untuk diapresiasi setinggi mungkin. “Hal tersebutlah yang menginspirasi Aston Kartika Grogol untuk mengenang dan menghargai perjuangan para Veteran,” ujar Aprodhite, Marketing Communication Manager Aston Kartika Grogol.

Menurutnya, banyak diantara Veteran ini yang sekarang hidup berkekurangan dan tinggal di hunian yang kurang layak. Padahal mereka adalah pejuang bangsa yang punya kedudukan tinggi, tapi kini mereka seolah terlupakan. Program CSR ini adalah bentuk penghargaan atas jasa para veteran yang telah memperjuangkan kemerdekaan dan menjaga kedaulatan Indonesia.

“Para pahlawan ini telah berjuang mengharumkan nama bangsa. Selain itu kami juga ingin menyampaikan rasa hormat kepada para veteran dengan cara mengundang mereka untuk berbagi bersama dalam acara makan bersama serta penyerahan paket sembako,” kata Aprodhite.

“Melalui penghargaan terhadap para Veteran, diharapkan bangsa ini dapat terus memiliki semangat merah putih dan semangat kemenangan untuk kemajuan bangsa, sehingga kehidupan lebih baik yang telah diperjuangkan oleh para Veteran ini tidak disia-siakan begitu saja,” tambahnya.

Leave a Reply