Ganjar Siap Nyapres, Hasto Tegaskan Masih Berandai-andai

by -99 Views
ganjar pranowo 2
Gubernur Jawa Tengah yang juga kader PDIP, Ganjar Pranowo

RadarKota – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, menegaskan, pernyataan Ganjar Pranowo soal kesiapannya maju sebagai Calon Presiden RI masih dalam konteks pengandaian.

Ditegaskannya, sosok capres dan cawapres diserahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. “Pak Ganjar kan bicara kalau ditugaskan. Ya kalau. Dalam konteks seperti ini kita kan berbicara bahwa skala prioritas saat ini semua kader partai turun ke bawah untuk mengejar prestasi yang setinggi-tingginya di tengah rakyat,” katanya dalam keterangan tertulis, Rabu, 19 Oktober 2022.

Meski demikian, Hasto menilai sikap Ganjar merupakan sesuatu yang wajar sebagai seorang kader partai. Menurutnya, pernyataan Ganjar merujuk pada kader yang mesti turun ke masyarakat untuk mengejar prestasi. Hasto menggarisbawahi apa yang dikatakan Ganjar mencerminkan kesiapannya mengabdi untuk bangsa dan negara.

“Untuk bangsa dan negara itu semua menyatakan siap seluruh kader partai, karena itulah fungsi mengapa kita punya disiplin kepartaian,” ungkap Hasto. Ditambahkannya, jawaban Ganjar dalam pernyataannya cukup jelas dan tak ada yang dilanggar. “Kalau saya lihat dari jawaban Pak Ganjar, kan jelas nih, ‘kalau untuk bangsa dan negara, ya semua harus siap’,” sebut Hasto.

Sebelumnya Ganjar menyatakan siap jika dirinya diusung sebagai Capres 2024. Hal itu disampaikannya dalam wawancara di salah satu stasiun TV swasta. “Untuk bangsa dan negara ini apa sih yang kita tidak siap?” kata Ganjar dalam sesi wawancara tersebut, Selasa (18/10).

Adapun deklarasi dukungan terhadap Ganjar sudah dilakukan sejumlah internal partai politik. Di antaranya Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN). Partai Solidaritas Indonesia (PSI) secara eksplisit menjagokan Ganjar sebagai Capres 2024.

Leave a Reply