Gerak Cepat, Pembangunan Bendungan Budong Budong sudah 43 Persen

by -11 Views
Indra Karya Supervisi Pembangunan Bendungan Budong Budong Kabupaten Mamuju Tengah Sulawesi Barat 2
Divisi Engineering II PT Indra Karya melakukan pengecekan konstruksi bendungan Budong Budong, Mamuju Tengah, Sulawesi Barat | Foto: Humas Indra

RadarKota – PT Indra Karya (Persero) kembali melakukan pengecekan pelaksanaan pekerjaan konstruksi Bendungan Budong Budong, yang membendung anak sungai Budong Budong di Wilayah Sungai Kalukku-Karama Kabupaten Mamuju Tengah Provinsi Sulawesi Barat.

Bendungan ini merupakan salah satu dari proyek strategis nasional (PSN) yang menjadi proyek percepatan, dan dianggap strategis serta memiliki urgensi tinggi untuk dapat direalisasikan dalam kurun waktu yang singkat.

Menurut Peraturan Presiden Nomor 109 Tahun 2020, Proyek Strategis Nasional adalah proyek dan/atau program yang dilaksanakan Pemerintah, Pemerintah Daerah, dan/atau badan usaha yang memiliki sifat strategis untuk peningkatan pertumbuhan dan pemerataan pembangunan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah.

Pembangunan Budong Budong sendiri telah dimulai pada Desember 2020 Tahun Anggaran 2020-2023 dengan PT Indra Karya (Persero) sebagai Lead Firm Konsultan Supervisi pembangunan.

“Progress supervisi Pembangunan Bendungan Budong Budong telah mencapai 43 persen per Mei 2023,” demikian pernyataan Indra Karya, dikutip Kamis, 22 Juni 2023.

Melalui Divisi Engineering II, diharapkan pekerjaan ini dapat mewujudkan pembangunan Budong Budong dengan baik, serta dapat memberikan output yang maksimal bagi masyarakat sekitar.

Leave a Reply