Kebut Percepatan Energi Terbarukan, Indra Karya Ikut Andil Pembangunan Bendungan Kayan

by -8 Views
Perjanjian Kerja Sama Indra Karya terkait Kegiatan Supervisi 2
Penandatanganan Kerjasama Supervisi pembangunan Bendungan Kayan 1 | Foto: Humas Indra Karya

RadarKota – Sebagai bentuk komitmen mendorong percepatan pengembangan energi baru terbarukan, PT Indra Karya (Persero) melakukan penandatangan perjanjian kerja sama kegiatan supervisi pembangunan Bendungan Kayan 1 dengan PT Kayan Hydro Energy (KHE).

Penandatangan kerja sama tersebut dihadiri Direktur Utama PT Kayan Hydro Energi (KHE) Andrew Sebastian Suryali, Direktur Utama PT Indra Karya (Persero) Gok Ari Joso Simamora, Direktur PT Indra Karya (Persero) Eko Budiono dan General Manager Divisi Engineering III Miftahul Arifin SPA.

Rencana Pembangunan Bendungan Kayan 1 di Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara tersebut akan menghasilkan suplai listrik dengan kapasitas 900 MW. Suplai pasokan listrik itu nantinya akan dihubungkan dengan sistem interkoneksi Kalimantan yang saat ini menghubungkan Provinsi Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara.

Beberapa area penting yang menjadi layanan listrik adalah Ibu Kota Negara (IKN) di Sepaku Kalimantan Timur dan rencana pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kalimantan Utara.

Leave a Reply