Indra Karya Gelar Mudik Bersama Gratis

by -18 Views
mudik indra karya 4
Direktur PT Indra Karya, Eko Budiono, saat akan melepas para peserta mudik gratis

RadarKota – Sebagai upaya dalam mendukung langkah pemerintah menekan angka kemacetan dan kecelakaan saat mudik Lebaran, PT Indra Karya (Persero), BUMN yang bergerak di bidang layanan jasa konsultan bersama BUMN lainnya memfasilitasi mudik gratis bersama.

Direktur Indra Karya, Eko Budiono, mengatakan, melalui Mudik Bersama BUMN 2023, silaturahmi dengan keluarga di kampung menjadi lebih hikmat dan berharap bisa mendorong aktivitas ekonomi di daerah selama liburan Lebaran.

“Di tengah ekonomi yang masih banyak orang berjuang untuk bangkit, program Mudik Bersama BUMN secara gratis ini kami harapkan mampu menjadi salah-satu solusi bagi masyarakat dalam menghemat ongkos mudik,” ujar Eko Budiono dalam keterangan resminya, Rabu, 19 April 2023.

Mudik Bersama BUMN 2023 ini dilepas oleh Menteri BUMN Erick Thohir di Gelora Bung Karno Senayan pada 18 April 2023. Indra Karya memberangkatkan armada mudik dengan destinasi Semarang, Boyolali, Salatiga, Wonogiri, Yogyakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, saat ini pemerintah pusat dan daerah sedang berusaha menekan inflasi, salah satunya dengan menggunakan anggaran dua persen dana tidak terduga untuk subsidi transportasi dan bahan pokok murah. Maka, pada momentum hari raya ini, BUMN menjalankan peran mengokohkan pilar ekonomi di daerah.

“Kehadiran mudik bersama BUMN juga merupakan salah satu langkah dari BUMN untuk mitigasi potensi risiko kecelakaan lalu lintas bagi pemudik,” katanya.

Pelaksanaan program ini merupakan program tahunan yang dijalankan melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) untuk memfasilitasi masyarakat di lingkungan Perusahaan yang ingin melaksanakan mudik. Program Mudik Bersama BUMN ini sejalan dengan peran serta BUMN yang turut hadir untuk mengokohkan pilar silaturahim di masyarakat.

Program mudik gratis bersama BUMN 2023 bertajuk “Mudik Dinanti, Mudik di Hati” melibatkan peserta sebanyak 78.017 yang terdiri atas 57.587 via transportasi bus, 16.590 via kereta api dan 3.840 menggunakan moda kapal laut.

Leave a Reply