Lakukan Monitoring dan Evaluasi, Dirjen SDA Kunjungi Bendungan Ameroro

by -12 Views
Kunjungan Dirjen SDA ke Proyek Indra Karya 2
Aktifitas di lapangan saat kunjungan Dirjen SDA ke Bendungan Ameroro di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Selasa (30/5/2023) | Foto: Humas Indra Karya

RadarKota – Salah satu proyek strategis nasional (PSN) Indra Karya mendapatkan kunjungan oleh Direktur Jenderal Sumber Daya Air Kementerian PUPR, Jarot Widyoko.

Kunjungan yang dilakukan pada Selasa lalu, 30 Mei 2023, juga dalam rangka monitoring dan evaluasi Bendungan Ameroro di Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara.

Dalam kegiatan itu, juga turut hadir Direktur PT Indra Karya (Persero) Eko Budiono, VP Operation and Business Development Gagah Guntur, Manajer Operasi Divisi Engineering II Totok Wiji Sugiarto.

Sebagai informasi, Bendungan Ameroro merupakan bendungan karya PT Indra Karya untuk mengoptimalkan sumber daya air yang berada di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Bendungan tersebut merupakan salah satu bendungan multifungsi yang bermanfaat untuk pengairan sawah irigasi seluas 1903 Ha di Daerah Irigasi Ameroro dan 1460 di Daerah Irigasi Meraka, kebutuhan air baku sebesar 511 liter per detik, pengendalian banjir, serta potensi listrik sebesar 1,3 MW.

PT Indra Karya melaksanakan proyek ini dengan ruang lingkup pekerjaan koordinasi, monitoring dan pelaporan proyek, tahap pra-konstruksi, tahap konstruksi, serta tahap pasca-konstruksi yang ditargetkan rampung pada Desember 2023.

Leave a Reply