Bukan Hanya untuk Pengendalian Air, Waduk Munjul Diharapkan jadi Destinasi Wisata

by -57 Views
M Anwar
Walikota Jakarta Timur, M Anwar, saat meninjau pembangunan revitalisasi Waduk Munjul di Jalan Wijaya Kusuma RW 04 Kelurahan Munjul Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur

RadarKota – Walikota Jakarta Timur, M Anwar mengatakan, waduk tidak hanya sebagai tempat pengendalian air dimusim penghujan, akan tetapi juga sebagai ruang terbuka hijau (RTH) serta bisa juga sebagai destinasi wisata.

Hal itu diungkapkan saat mantan Camat Cempaka Putih ini meninjau pembangunan revitalisasi Waduk Munjul di Jalan Wijaya Kusuma RW 04 Kelurahan Munjul Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

“Progres revitalisasi Waduk Munjul saya kira sudah sesuai dengan rencana, sedang dalam proses pembuatan turap dan turapnya di buat sengaja lubang nantinya akan dibuat penghijauan, sehingga terlihat natural dan hijau serta menambah estetika lebih menarik turapnya. Kita membangun turap terlebih dahulu untuk mencegah terjadi longsor,” katanya, Selasa 25 Oktober 2022.

Dengan revitalisasi Waduk Munjul ini, sambung Anwar, terutama dan terpenting warga tidak lagi mengalami genangan dan banjir. Pihaknya juga sedang melakukan tahapan pengerukan hingga kedalaman 5 meter agar dapat menampung debit air disaat hujan deras.

“Sehingga bisa tertahan disini (Waduk Munjul) terlebih dahulu, sehingga tidak menambah debit air yang mengalir ke hilir, yaitu Kali Sunter dan Kali Cipinang,” ujarnya.

Leave a Reply