Pentingnya Pengelolaan SD Air, Dorong Indra Karya Berkontribusi Optimal Pada Rehabilitasi Irigasi Glapan Barat

by -13 Views
glapan barat
Penandatanganan Kontrak Supervisi Rehabilitasi D.I Glapan Barat oleh Divisi Engineering II PT Indra Karya (Persero) di Kantor BBWS Pemali Juana, Semarang, Jawa Tengah | Foto: Humas Indra Karya

RadarKota – PT Indra Karya (Persero) menyampaikan bahwa telah dilakukan penandatanganan Kontrak Supervisi Rehabilitasi D.I Glapan Barat oleh Divisi Engineering II PT Indra Karya (Persero) pada Mei 2023 di Kantor BBWS Pemali Juana, Semarang, Jawa Tengah.

Pelaksanaan penandatanganan dihadiri sekaligus ditandatangani oleh Ferdinandus Baskoro selaku General Manager Divisi Engineering II.

Penandatanganan turut dihadiri oleh Direktur PT Hilmy Anugerah dan Direktur PT Mutiara Gading Perkasa selaku konsorsium dari proyek DI Glapan Barat bersama PT Indra Karya (Persero) sebagai Lead Firm Konsultan pada pekerjaan ini.

Indra Karya menyampaikan bahwa pelaksanaan pekerjaan akan tersebar di Kabupaten Grobogan hingga Kabupaten Demak dengan Tahun Anggaran 2023 – 2024.

Selama pelaksanaan proyek berlangsung hingga rampung, Indra Karya bertanggung jawab sebagai penyedia jasa layanan konsultasi Daerah Irigasi Glapan Barat dengan lingkup kerja melaksanakan pengawasan pekerjaan agar tercapai dengan tepat sasaran, kelengkapan dan ketepatan waktu administrasi, menjaga standardiasi mutu dan kualitas output pekerjaan agar sesuai dengan standar yang berlaku, serta melaksanakan peninjauan ulang terhadap pekerjaan agar dapat memberikan umpan balik dari adanya observasi pengawasan selama pekerjaan berlangsung.

“Pentingnya pengelolaan sumber daya air memberikan alasan pada kami untuk kerap berkontribusi pada kegiatan rehabilitasi dan revitalisasi sumber daya air. Daerah irigasi merupakan salah satu dari impian dan upaya konkret terwujudnya penguatan SDA yang dapat memberikan manfaat berkelanjutan hingga jangka panjang,” disampaikan Indra Karya melalui keterangan resmi perusahaan, Sabtu, 10 Juni 2023.